Kamis, 29 November 2018

Day2 - GameLevel4

Memahami Gaya Belajar Anak
Day 2


Hari ini saya coba melatih pendengaran Kak Shakeela. Saya menceritakan sebuah kisah tentang asal mula air zam-zam. Setelah saya bercerita saya meminta Kak Shakeela untuk menceritakan kembali apa yang saya ceritakan tadi. Alhamdulillah Kak Shakeela berhasil mendengarkan dengan baik dan menceritakan inti ceritanya sambil banyak bertanya. Hehehe...
Kali ini gaya belajar Kak Shakeela adalah auditory.



#harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunsayIIP

Day1 - GameLevel4

Memahami Gaya Belajar Anak
Day 1

       Memahami gaya belajar anak-anak sebenarnya sudah saya lakukan dari tahun lalu. Anak-anak saya termasuk tipe belajar visual dan kinestetik, namun auditori juga kadang mengikuti😂.
       Auditori, karena ada beberapa surat pendek dalam Al-Quran yang mereka hapal tanpa diajarkan. Mereka hanya mendengar dari handphone atau flashdisk yang dicolok ke speaker maupun televisi.
       Visual, karena ketika saya hendak mulai mengajarkan iqro', tetiba mereka sudah tahu huruf-huruf hijaiyah. Setelah saya ingat ternyata karena sejak bayi sudah dibiasakan nonton video anak islami melalui flashdisk yang dicolok ke televisi. Videonya berisi tentang kartun anak islami, huruf hijaiyah, juz amma dengan qori anak-anak, dan banyak lagi.
       Kinestetik, karena anak saya cenderung tidak bisa diam. Sambil belajar pun harus sambil lari-lari.



#harike1
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunsayIIP