Jumat, 07 Desember 2018

Day9 - GameLevel4

Memahami Gaya Belajar Anak
Day 9

          Kak Shakeela termasuk anak yang suka belajar, menulis dan menggambar atau mewarnai. Meskipun belum konsisten, namu bila diperhatikan ketika melakukannya dia sangat fokus dan menyenanginya. Kak Shakeela sering meminta saya untuk membuat tulisan yang selanjutnya dialah yang melanjutkan sampai ke bawah. Masih tahap itu. Belum pada tambah, kurang, kali, bagi.😂
          Kalau adek Mumtaz hanya mengikuti apapun yang dilakukan kakaknya. Kakaknya lari-lari ya dia ngikut. Kakaknya belajar dia pun belajar. Kakaknya nyantai pun dia ikutan. Mumtaz memang peniru hebat dari kakaknya.
          Kak Shakeela sering memerhatikan saya ketika mengajar ngaji anak-anak tetangga. Kalau anak ngaji belajar nulis arab, kak Shakeela pun meminta saya untuk dibuatkan tulisan sama seperti yang saya buat untuk anak ngaji. Padahal dia belum pandai menuliskannya. Karena dia memaksa, saya pun membuatkan tulisan arab yang akan diikutinya sampai ke baris bawah. Sederhana saja. Seperti tulisan yaumun (pakai tulisan arab) = hari atau qolamun = pena.
Dan ternyata kak Shakeela bisa menuliskannya tanpa saya ajari. Ya meskipun belum rapi.😅
          Akhirnya kak Shakeela selalu ketagihan nulis bahasa arab.


#harike9
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar